Langsung ke konten utama

Unggulan

Cara Memindah Menu Toggle HP Xiaomi

Cara Memindah Menu Toggle HP Xiaomi - Beberapa kali saya membahas tentang fitur menarik dari HP Xiaomi yang masih jarang diketahui fungsi dan cara mengaktifkannya, dan kali ini saya akan membuka kembali pembahasan mengenai HP Xiaomi , yaitu cara mengatur atau memindah menu toggle pada HP Xiaomi. Menu Toggle HP Xiaomi adalah kumpulan menu shortcut untuk memudahkan kita dalam menjalankan/mengaktifkan fungsi tertentu pada fitur Xiaomi, seperti untuk mengaktifkan/menonaktifkan Wifi, Data Internet, Senter, Bluetoot, dan sebagainya secara cepat tanpa harus melalui langkah yang panjang dan lebar . Bingung ya? yang mana sih menu toggle HP Xiaomi itu? Perhatikan pada smartphone xiaomi kamu, usaplah dari atas ke bawah, nah menu-menu yang tertata rapi disana itu yang namanya toggle, yang fungsinya untuk memudahkan kita dalam mengaktifkan atau pun non aktifkan fitur xiaomi agar lebih cepat mengaksesnya tanpa harus melalui langkah yang ribet, kalau masih belum faham juga lihat aja deh gamba

Menjadikan HP Sebagai Remote Control

Beberapa kali saya sudah membahas tentang Xiaomi dan lagi-lagi kali ini saya akan membahas postingan yang masih juga berkaitan dengan ponsel Xiaomi, yaitu cara menjadikan hp Xiaomi sebagai remote control all in one.

Yups hanya dengan menggunakan ponsel kamu bisa mengendalikan semuanya dari jarak jauh tanpa harus menggunakan remot satu persatu.

Apalagi ponsel yang kamu miliki adalah ponsel Xiaomi jadi tidak perlu lagi untuk melakukan installasi (pemasangan) aplikasi pihak ketiga, karena biasanya pihak Xiaomi sendiri sudah menyertakan aplikasi ini ke dalam setiap smartphone yang di buatnya yaitu bernama Mi Remote.

Namun juga ada beberapa ponsel Xiaomi yang belum memiliki aplikasi Mi Remote, tapi tenang jika ponsel Xiaomi yang kamu miliki belum terdapat aplikasi Mi Remot kamu tinggal mendownloadnya melalui playstore dengan kata kunci "Mi Remote", jika ada kendala saat download silahkan baca solusi Xiaomi tidak bisa download app di Google Play Store.

Menjadikan HP Sebagai Remote Control

Satu catatan penting sebelum kamu memasang aplikasi ini pada ponsel Xiaomi, pastikan ponsel harus memiliki sensor infra red (infra merah), karena tidak semua ponsel Xioami dilengkapi infra red, seperti Xiaomi Redmi 2 dan teman-temannya.

Jika ponsel yang kamu miliki adalah seri Redmi 3 ke atas kamu beruntung, karena pada seri ini sudah dilengkapi infra red.

Bagaimana cara mengetahui bahwa ponsel yang saya miliki sudah tertanam sensor infra red?

Kamu tinggal cek pada ujung ponsel dengan tanda titik berwarna gelap, perhatikan gambar berikut.

Menjadikan HP Sebagai Remote Control

Lalu apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi Mi Remote ini?

Banyak barang-barang elektronik yang bisa dikendalikan jarak jauh oleh Mi Remote, diantaranya: AC, TV, reciever TV digital, lampu, DVD/VCD player, kipas, proyektor, kamera, pembersih udara, pemanas air, dan masih banyak lagi.

Apakah Mi Remote ini bisa digunakan untuk berbagai merk barang elektronik?

Ada 2000 lebih macam remote yang support dengan Mi Remote, termasuk setiap merk memiliki pilihan sendiri setiap type pada barang yang digunakan.

Setiap update Mi Remote akan menambah jumlah remote yang lainnya, jadi selalu update ya biar hp mu semakin canggih.

Berikut beberapa merk yang paling umum dalam produk-produk elektronik, Mi Remote support dengan 364 merk TV, seperti TCL, LG, Samsung, Sony, Sharp, Philips, Panasonic, dll.

Support dengan 226 merk AC, seperti TCL, Aux, Panasonic, Shinco, LG, DaiKin, Haier, dll.

Juga support dengan 133 merk kipas angin, 111 merk Box, 211 merk penerima A/V, 235 merk DVD player, 115 merk proyektor, 12 merk kamera, 10 merk lampu, 20 merk pembersih udara, 16 merk pemanas air, dan masih banyak lagi. capek saya jika disebutin satu-satu hehe...

Dirumah kamu barang elektroniknya memiliki merk yang aneh (tidak umum di Indonesia)? jangan khawatir Mi Remote siap digunakan untuk merk apa saja.

Bagaimana cara menggunakannya?

Cara penggunaannya cukup mudah sekali, karena pihak Xiaomi merancangnya dengan sedemikian rupa agar mudah dipahami oleh siapa saja.

Untuk caranya saya langsung contohkan salah satu fungsi saja, untuk barang lainnya bisa dicoba sendiri, disini saya kasih tutorial cara menambahkan remote TV.

1. Buka aplikasi Mi Remote dan arahkan infra red ponsel pada TV yang akan di kendalikan menggunakan ponsel.

2. Pilih pada tanda plus "+" -- sebagai contoh saya pilih TV -- pilih merk TV yang sedang ingin kamu kendalikan.

Menjadikan HP Sebagai Remote Control

3. Sekarang pilih tombol Power yang tampil di ponsel, jika ada respon dari TV maka pilih tombol Ya, jika tidak ada respon maka pilih tombol Tidak, dan lanjutkan ke pilihan berikutnya (tanda panah kanan) sampai ada respon -- Jika TV sudah merespon pilih tombol Simpan, sekarang ponsel sudah siap untuk digunakan pada TV.

Menjadikan HP Sebagai Remote Control

4. Untuk TV merk lain lakukan seperti di atas lagi, namun terkadang beberapa TV memiliki kesamaan meski lain merk jadi tidak perlu melakukan pengaturan lagi.

Untuk menggunakan ke alat lain silahkan lakukan seperti diatas, misal pada Reciever TV Digital, AC, dan lainnya.

Itu sedikit tutorial cara menjadikan hp sebagai remote control segala macam peralatan, selamat menikmati semoga bermanfaat sampai jumpa di postingan berikutnya. wassalam.
----------------------------
Download artikel dalam bentuk PDF : HP Remote Control PDF
----------------------------
Cara Download : Anda akan diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik lalu klik tombol SKIP AD atau LEWATI.

Komentar

Postingan Populer